Fungsi Defogger Garis Coklat Di Beling Mobil

Fungsi garis garis coklat beling mobil - pernahkah anda melihat sebuah kendaraan beroda empat yang di bab beling samping belakang maupun di beling bab belakang yang terdapat menyerupai sebuah garis garis coklat dengan banyak sekali model, ada yang melingkar, ada juga yang berbentuk menyerupai garis garis ?

Garis coklat yang ada di bab beling kendaraan beroda empat ini ialah sebuah perangkat atau fitur perhiasan yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat yang dinamakan DEFOGGER. Perangkat ini yaitu sebuah fitur perhiasan yang mempunyai fungsi hampir sama dengan wiper mobil.

 pernahkah anda melihat sebuah kendaraan beroda empat yang di bab beling samping belakang maupun di beling b FUNGSI DEFOGGER GARIS COKLAT DI KACA MOBIL


Bedanya kalau wiper dipakai pada kondisi suaca biasa untuk menghapus bubuk dan kotoran dari luar, sedangkan defogger ini berfungsi untuk menjaga biar beling bab dalam kendaraan beroda empat tidak berembun yang nantinya akan mengganggu pandangan mata ketika si pengemudi melihat kebelakang memakai cermin dasboard.

Cara kerja dari defogger ini ada yang di setting secara otomatis dengan memakai sensor, ada juga yang masih manual yakni dengan menekan tombol khusus untuk mengaktifkannya.

Defogger ini ketika aktif akan menghangatkan beling dimana defogger ini terpasang sehingga tidak terjadi pengembunan, tingkat kehangatan dari defogger ini juga otomatis diadaptasi dengan sensor sensor suhu yang ada, jadi tidak memanaskan beling layaknya dibakar ( tergantung sensor tingkat panas ), hanya sekedar hangat biar embun tidak tercipta.

Defogger sanggup merusak dan menciptakan beling pecah ?

Banyak mitos menyebutkan bahwa keberadaan defogger ini sanggup menciptakan beling kendaraan beroda empat cepat rusak ataupun pecah, padahal kenyataannya tidak demikian. Pecahnya beling kendaraan beroda empat tentu banyak sekali faktornya, jadi jangan melulu menyalahkan defoggernya ya :).

Untuk kendaraan yang beredar di negara negara yang mempunyai animo cuek ataupun salju hampir rata rata dilengkapi dengan fitur ini, nah kalau di indonesia yang beriklim tropis tampaknya fitur ini tidak begitu dipentingkan, itulah makanya kenapa kebanyakan kendaraan beroda empat yang dijual di indonesia rata rata tidak dilengkapi dengan defogger, hanya beberapa type dan varian kelas menengah keatas saja yang dilengkapi. Karena cukup dengan menyalakan AC kendaraan beroda empat ketika cuaca diluar lebih cuek menyerupai turun hujan, maka pengembunan pada beling kendaraan beroda empat sanggup diminimalisir.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula