Penyebab Body Motor Getar Dan Memperbaikinya

Sebab body motor bergetar - sepeda motor akan sangat tidak menarik bila tak dilengkapi dengan yang namanya body, selain befungsi untuk penarik perhatian siapapun yang memandang, body motor juga mempunyai fungsi yang tak kalah pentingnya yakni untuk melindungi serpihan mesin, rangka motor dan elektrikal dari kerusakan.

 sepeda motor akan sangat tidak menarik bila tak dilengkapi dengan yang namanya body Penyebab Body Motor Getar Dan Memperbaikinya
Image by : thai,webike,net


Masalah yang paling sering muncul pada serpihan body motor ini ialah timbulnya getaran mulai dari getaran yang pelan sampai yang mengakibatkan suara bunyian sampai mengganggu pendengaran. Lalu apa sih yang mengakibatkan body motor ini dapat bergetar ibarat ini ?

Banyak sekali penyebab kenapa body motor dapat timbul getaran, penyebab pertamanya yakni alasannya yakni adanya perubahan / pergeseran posisi dari body motor itu sendiri. Perubahan / pergeseran ini biasanya diakibatkan alasannya yakni adanya baut baut pengikat yang sudah kendor alasannya yakni motor sering dipakai melibas jalanan yang kurang baik. Untuk mengatasi hal ini cukup lakukan pengencangan serpihan baut / sekrup pengikat body secukupnya, jangan terlalu keras alasannya yakni body motor malah dapat pecah.

Penyebab body motor timbul getaran yang kedua ialah dikarenakan adanya serpihan bagian klip atau sambungan antar body yang sudah patah sehingga antar serpihan body yang satu dengan yang lainnya tidak lagi saling mengikat sebagaimana mestinya. Termasuk juga adanya serpihan klip yang sudah aus alasannya yakni bergesekan. Untuk mengatasi hal ini dapat diakali dengan mngganjalnya memakai double tape atau mengelemnya denga memakai lem lunak ibarat castol ataupun lem silicon.

Penyebab body motor muncul getaran yang selanjutnya yakni alasannya yakni ada serpihan body motor yang pecah, entah itu alasannya yakni tertumbuk sesuatu, bekas jatuh ataupun alasannya yakni memang faktor usia sehingga serpihan yang pecah ini akan saling bersinggungan satu sama lain dikala dipakai berkendara sehingga timbul getaran dan berbunyi. Untuk mengatasi hal ini kalian dapat melaksanakan pengeleman dengan memakai lep yang bersifat mengeraskan, dapat memakai lem besi / lem epoxy di serpihan yang retak. Atau anda dapat juga mengakalinya dengan mengelem memakai lem alteco / lem korea / lem G / lem J dan bekas filter puntung rokok.

Untuk serpihan yang rusak dan tidak dapat diperbaiki atau diakali, alangkah baiknya di ganti saja dengan yang gres yang tentunya lebih praktis.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula