Waspada Basuh Mesin Kendaraan Beroda Empat Dapat Bikin . . .

Automotivexist.blogspot.com - salah satu cara untuk mempercantik kendaraan beroda empat kita selain melaksanakan modifikasi maupun mencuci body nya semoga terlihat kinclong ialah dengan mencuci area mesin yang biasanya disebut dengan istilah Engine Care.

Selain semoga area di mesin terlihat higienis berkilau, juga akan menciptakan si pemiliknya terlihat care dengan tunggangan kesayangannya. Ibarat pepatah lama, kondisi mesin kendaraan beroda empat mencerminkan sebersih / sejorok apa sang pemilik.

 salah satu cara untuk mempercantik kendaraan beroda empat kita selain melaksanakan modifikasi maupun mencuci  Waspada Cuci Mesin Mobil Bisa Bikin . . .


Nah ngomong - ngomong soal mencuci bab mesin mobil, bersama-sama kondusif atau tidak sih melakukan pencucian bab mesin kendaraan beroda empat memakai air dan sabun ? apakah tidak menciptakan mesin jadi rusak atau error ?

Jawabannya sih tergantung, tergantung bagaimana cara si pencuci dalam melakukan pencucian area mesinnya. Karena pada umumnya area mesin ini dihentikan terkena oleh air, mengingat dibagian dalam ruang mesin ini terdapat komponen elektro dan sensor - sensor. Jika terjadi arus pendek di area sensor tertentu, pastinya error akan terjadi pada mobil, hal yang paling terlihat yakni kendaraan beroda empat akan terasa tersendat atau brebet.

Bahkan pernyataan kami diatas di amin in oleh mekanik yang melakukan pencucian di area mesin mobil. Menurutnya kalau tidak dilakukan secara hati - hati tentu akan beresiko demikian. Kemudian dia pun menjelaskan bahwa dalam proses mencuci ini tidak diperbolehkan mesin kendaraan beroda empat dalam keadaan menyala hingga proses mencuci benar - benar selesai.

Tahap terakhir dalam mencuci mesin kendaraan beroda empat ini ialah dengan menyemprot bab dalam ruang mesin dengan memakai air gun atau mesin penyemprot udara. Hal ini ditujukan semoga kalau ada air yang menggenang di antara socket sensor mesin sanggup menghilang sehingga sensor tidak terjadi error.

Dengan cara yang sesuai prosedur serta hati - hati dalam mencuci, kejadian mesin error tidak akan terjadi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula