Bisakah Engine Flush Untuk Sepeda Motor ?

Engine flush for motorbike - penggantian oli pada mesin sepeda motor memang wajib dilakukan secara rutin dan bersiklus sesuai dengan petunjuk penggunaan sepeda motor dari dealer. Selain untuk menjaga semoga kondisi mesin motor tetap dalam keadaan baik, dengan teratur mengganti oli mesin akan menciptakan performa mesin terpelihara.

 penggantian oli pada mesin sepeda motor memang wajib dilakukan secara rutin dan bersiklus s Bisakah Engine Flush Untuk Sepeda Motor ?
Engine flush khusus motor, image by : ameblo, jp

Dalam mengganti oli pun sangat simpel bahkan sanggup dilakukan oleh anda sendiri dirumah. Cukup anda kuras oli usang melalui baut penguras yang biasa terpasang di bab bawah mesin, menutupnya kembali dan terakhir mengisi oli gres kedalam mesin motor. Jangan lupa menutup dan mengeraskan baik baut sumbat oli maupun epilog oli, motor pun sanggup digunakan kembali.

Seiring penggunaannya meskipun penggantian oli dilakukan secara rutin, usang kelamaan tetap saja akan ada oli yang mengendap dan menjadi kerak didalam ruang mesin. Kerak kerak oli inilah yang nantinya sanggup mengganggu sirkulasi oli didalam ruang mesin, lantaran kerak atau jelaga ini sanggup menyumbat lubang terusan distribusi oli sehingga ada komponen mesin ada yang tidak terlumasi.

Untuk itu ada baiknya tiap beberapa kali ganti oli mesin sepeda motor, disarankan untuk mengaplikasikan pelengkap tambahan yang berjulukan engine flush atau engine clean. Produk engine flush ini sanggup kalian dapatkan baik di dealer resmi maupun di toko yang menjual banyak sekali perlengkapan dan kebutuhan sepeda motor.

Fungsi dari engine clean atau engine flush

Engine flush ini merupakan sebuah cairan yang diformulasikan khusus semoga sanggup mengencerkan oli yang sudah berkerak didalam ruang mesin, selanjutnya kerak oli yang sudah encer dan larut ini sanggup ikut terbuang dikala proses pengurasan oli. Dengan begitu mesin motor pun menjadi lebih baka dan tidak simpel rusak. Untuk mengetahui fungsi, kelebihan serta penggunaan engine flush sanggup anda baca pada goresan pena kami yang lain melalui taut link dibawah :

Baca juga : Fungsi engine flush dan manfaat memakai engine flush

Apakah engine flush kendaraan beroda empat sanggup digunakan untuk motor ?

Pada dasarnya semua formula engine flush ini sama saja, tujuan utamanya ialah untuk mengencerkan oli yang berkerak sehingga nantinya ruang mesin menjadi bebas kerak. Untuk engine flush kendaraan beroda empat sanggup dipakaikan untuk sepeda motor, namun dalam penggunaannya jangan terlalu berlebihan mengingat kapasitas mesin kendaraan beroda empat dan motor itu berbeda. Cukup gunakan separuh atau kurang engine flush kendaraan beroda empat untuk sepeda motor. Namun sangat lebih baik lagi kalau anda memakai engine flush khusus sepeda motor, lantaran takarannya sudah terukur dari manufaktur nya.

Baca juga : Cara ampuh bersihkan injektor motor yang kotor

Nah itulah sedikit ulasan mengenai engine flush dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share artikelnya. Salam otomotif.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula