Masalah Pada Per Daun Dan Mengatasinya

Inspeksi per daun mobil - salah satu komponen yang sanggup menawarkan kita kenyamanan ketika berkendara dengan memakai kendaraan beroda empat ialah suspensi yang bagus. Jenis jenis suspensi pada kendaraan beroda empat sendiri pun beraneka ragam, mulai dari jenis suspensi paling jadul yaitu per daun, hingga yang paling canggih ketika ini yakni suspensi udara atau air suspension.Nah pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas mengenai segala hal yang berkaitan dengan suspensi per daun alias leaf spring ini.

 salah satu komponen yang sanggup menawarkan kita kenyamanan ketika berkendara dengan mengguna Masalah Pada Per Daun Dan Mengatasinya

Suspensi leaf spring alias per daun ini ialah jenis sistem suspensi yang paling jadul ketika ini, namun masih tetap dipakai hingga ketika ini alasannya ialah kemampuanya dalam membawa beban berat lebih baik dibandingkan dengan sistem suspensi lainnya.

Untuk masalah pada suspensi per daun ini umumnya mencakup per terasa keras, per praktis patah maupun per muncul suara bunyian ketika kendaraan dipakai berkendara di jalanan yang bergerojal. Bagi kalian yang mempunyai kendaraan beroda empat langsung menyerupai Isuzu Panther, Kijang Kapsul, Suzuki carry, Mitsubishi Kuda dan lain sejenisnya sebaiknya lebih memperhatikan kondisi sistem suspensi belakang supaya berkendara pun tetap nyaman.

1. Suspensi belakang terasa keras

Suspensi kendaraan beroda empat yang terasa keras ini sebetulnya diakibatkan alasannya ialah adanya kerusakan dibagian shock absorber, sehingga getaran dari roda belakang kendaraan beroda empat tak lagi bisa diredam sehingga akan terasa ke cuilan body mobil. Untuk menangani hal ini cukup lakukan penggantian shock absorber belakang mobil. Namun bila ternyata sehabis diganti sudah bocor kembali, ada beberapa poin yang perlu kalian perhatikan.

Poin pertama ialah persoalan mengemudi kendaraan beroda empat serta jalaan yang dilaluinya, semakin sering kendaraan beroda empat melewati jalanan yang bergelombang, berlubang lubang, tentunya akan menciptakan usia pakai shock absorber menjadi pendek. Sebisa mungkin jikalau melewati jalanan menyerupai ini, pelankan laju kendaraan beroda empat anda hingga anda.

Poin kedua jikalau anda jarang melewati jalanan yang rusak dan bergelombang, bisa jadi kondisi per daun kendaraan beroda empat anda sudah lurus atau tidak parabolik lagi. Per daun yang tidak parabolik ini menciptakan jarak main shockabsorber menjadi lebih pendek yang pada risikonya akan menimbulkan shock absorber cepat mengalami kebocoran. Untuk itu coba lakukan investigasi pada kondisi per nya, jikalau sudah lurus sebaiknya ganti dengan per daun yang baru.

2. Per daun patah

Sangat jarang sekali per daun kendaraan beroda empat ini mengalami patah selain diakibatkan oleh faktor usia pakai. Kecuali anda sering mengangkut beban terlalu berat, ditambah lagi kendaraan beroda empat sering melewati jalanan yang rusak. Untuk mengatasi hal ini praktis saja, muat barang atau penumpang sesuai dengan batas maksimal yang dianjurkan sehingga per menjadi infinit dan tidak praktis patah.

3. Per daun suara berdecit ketika lewat jalan jelek

Pada umumnya penyebab per daun kendaraan beroda empat suara mencicit ketika melewati jalanan yang kurang baik ialah dikarenakan adanya ukiran diantara lembaran per daun. Untuk mengatasi persoalan ini anda bisa menyemprotkan / mengoleskan grease diantara ujung ujung lembaran per daun. Atau bisa juga menyelipkan semacam lembaran plastik keras diantara ujung ujung lembaran per daun sehingga kontak fisik antar lembaran per daun tadi tidak terjadi.

Nah diatas ialah beberapa persoalan yang menyerang suspensi model per daun alias leaf spring, untuk gosip lain mengenai suspensi leaf spring silahkan anda baca daftarnya dibawah ini.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula