Tips Merawat Handgrip Stang Motor Semoga Tidak Berkerak

Perawatan handgrip motor - merawat sepeda motor bukan hanya sekedar mengganti oli dan juga mencuci saja, berbagai bab potongan yang juga perlu kita rawat supaya tampilan motor menjadi semakin sedap dipandang oleh mata.

Termasuk salah satunya yaitu merawat bab potongan motor yang terkadang terlihat sepele, namun efeknya sangat terang kentara menyerupai misalnya yaitu handgrip motor atau yang kita kenal dengan istilah setang.

Coba bayangkan seandainya ada sobat kalian yang ingin meminjam sepeds motor kita, dan melihat adanya kerak atau daki yang melekat di handgrip motor. Tentunya kita akan merasa aib bukan ? Terlebih lagi si sobat ini secara terang terangan mengungkapkan betapa joroknya anda ^_^.

Timbulnya kerak atau daki pada handgrip motor ini diakibatkan alasannya adanya kotoran entah itu minyak, debu, serta kotoran lain yang bercampur air dan mengering di bab handgrip sehingga terjadilah kerak.



Sebenarnya merawat handgrip motor ini tidalkah sulit bahkan sanggup dibilang sangat simpel, yang artinya tidak perlu menggunakan peralatan serta materi yang asing hanya untuk membersihkan handgrip motor. Yang perlu kita perhatikan yaitu menyesuaikan materi pembersih handgrip dengan materi pembuat handgrip itu sendiri.

Dipasaran terdapat beberapa materi pembuat handgrip diantaranya terbuat dari materi karet, materi krom / aluminium / metal, dang yang terakhir yaitu handgrip berbahan kulit. Dengan mengetahui dari apa sih handgrip tersebut dibuat, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan materi pembersih serta peralatan pendukung menyerupai sponge atau sikat gigi untuk menggosok.


Handgrip dari material Krom
Untuk membersihkan handgrip motor yang terbuat dari materi metal krom atau metal lain kita sanggup menggunakan produk turtle wax guna memolesnya, oleskan cairan turtle wax keseluruh permukaan krom lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit an. Setelah itu anda sanggup mengelapnya dengan menggunakan lap pembersih berbahan halus menyerupai materi kain kaos.


Handgrip dari material Karet
Handgrip dari materi karet merupakan jenis handgrip yang paling banyak beredar dan digunaan. Untuk membersihkan handgrip karet ini cukuo sediakan sabun basuh piring menyerupai sabun sunglight, caranya teteskan cairan sabun basuh piring tadi diatas permukaan sikat gigi, selanjutnya gunakan untuk menyikat handgrip sembari disiram dengan menggunakan air hangat sehingga kerak yang melekat pun rontok.


Handgrip dari material Kulit
Jenis handgrip yang satu ini terbilang sedikit bahkan terbatas penggunaannya, kemungkinan hanya motor premium atau motor moge yang mengaplikasikan handgrip berbahan kulit. Untuk membersihkan handgrip dari kulit ini kita sanggup menggunakan produk dari meguiars yakni meguiars class yang dalam paketnya sudah dilengkapi dengan sponge pembersih.

Untuk membersihkannya sangat gampang, eksklusif poleskan saja cairan meguiars pada handgrip kulit tadi menggunakan sponge. Selanjutnya siram dengan menggunakan air lalu di lap sampai higienis supaya handgrip tidak terasa licin dikala digunakan.

Nah sangat mudah sekali bukan untuk merawat handgrip motor diatas ? Anda sanggup mengaplikasikan perawatan pada handgrip ini setiap kali anda mencuci motor, atau per 3 hari sekali supaya handgrip senantiasa higienis dan kita tidak merasa minder lagi meminjamkan sepeda motor kesayangan kepada teman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula