Waspada Basuh Kendaraan Beroda Empat Hidrolik Rawan Jatuh

Cuci steam hidrolik - ketika ini banyak sekali bisnis jasa pembersihan kendaraan beroda empat di banyak sekali sudut perkotaan hingga pedesaan. Hal ini alasannya yaitu peluang untung di bisnis basuh kendaraan beroda empat memakai alat steam dan dibantu dengan lift hidrolik akan menciptakan proses mencuci lebih cepat dan higienis hingga ke sudut terkecil pada mobil.

 ketika ini banyak sekali bisnis jasa pembersihan kendaraan beroda empat di banyak sekali sudut perkotaan hingga ped Waspada Cuci Mobil Hidrolik Rawan Jatuh


Namun sering kita mendengar isu mengenai banyak kendaraan beroda empat yang mengalami kerusakan akhir terjatuh ketika posisinya sedang diangkat menggunakn lift hidrolik basuh mobil. Kerusakan yang dialami pun beragam, mulai dari kerusakan ringan hingga kendaraan beroda empat ringsek sebelah pun ada. Nah apakah benar mencuci dengan memakai lift hidrolik ini rawan sekali jatuh ?

#Penyebab kendaraan beroda empat jatuh dari hidrolik ketika diuci

Sebelum kita perlu mengetahui banyak sekali penyebab kenapa kendaraan beroda empat yang dicuci dan diangkat memakai hidrolik single post ini sanggup jatuh yang diantaranya kurang lebih ibarat dibawah ini.

1. Posisi kendaraan beroda empat kurang center

Karena lift hidrolik one post ini berupa sebuah pipa besi batangan besar yang ditanam didalam tanah dan jumlahnya hanya satu buah, untuk penggunaannya pun dituntut harus presisi. Mobil harus benar benar diparkirkan dengan posisi titik berat berada persis ditengah pipa hidroliknya. Jika kendaraan beroda empat terlalu maju, terlalu mundur ataupun terlalu kekiri dan kekanan, tentu akan sangat beresiko terjatuh.

2. Terlalu tinggi menaikkan lift hidrolik

Nah kalo kasus yang satu ini saya pernah melihatnya di salah satu dealer kendaraan beroda empat terbesar di tanah air, ketika itu lift hidrolik yang hendak mencuci kendaraan beroda empat dinaikkan terlalu tinggi hingga batang lift nya tercabut dan keluar, kesannya sudah niscaya kendaraan beroda empat ikut terlempar dan jatuh kesamping. Pada pecahan body sebelah kiri pun hingga rusak parah.

3. Lift hidrolik kurang menerima perawatan

Terkadang alasannya yaitu mereka memburu omset hingga lupa bahwa lift hidrolik pun juga butuh diservis dan di cek secara berkala. Karena jarang atau bahkan blas tidak pernah diservis, menciptakan kita tidak tahu kondisi kesehatan lift hidrolik sehingga sangat rawan terjadi hal hal yang tak diinginkan ibarat pecahnya seal oli yang menciptakan lift pribadi ambles kebawah dan lain sebagainya.

Baca juga : Begini menghitung pemakaian listrik untuk alat basuh steam

#Tips penting seputar lift hidrolik basuh mobil

Bagi anda pelaku perjuangan basuh steam kendaraan beroda empat yang memakai lift single post sebagai sarana untuk mempercepat pekerjaan, alangkah baiknya anda rutin melaksanakan perawatan secara bersiklus terhadap lift hidrolik yang dipakai untuk mencuci mobil.

Pada ketika memarkirkan kendaraan yang hendak dicuci, pastikan posisi titik berat kendaraan beroda empat sempurna di pecahan tengah hidrolik. Untuk itu kalian perlu mempelajari dan mencari tahu dimana titik berat sebuah kendaraan beroda empat berada.

Jika kalian mempunyai beberapa karyawan yang dipekerjakan untuk melaksanakan basuh mobil, berikanlah mereka edukasi mengenai cara pengoperasian lift hidrolik yang benar, posisi parkir kendaraan beroda empat yang benar ketika hendak dicuci, dan berikan batasan ketinggian lift hidrolik ketika dipakai untuk mengangkat kendaraan beroda empat yang akan dicuci.

Dan jikalau mempunyai banyak anggaran sangat dianjurkan untuk memakai lift 2 post ibarat lift yang biasa dipakai untuk servis kendaraan di bengkel resmi untuk dipakai mencuci mobil. Memang harga lift 2 post ini jauh lebih mahal dibandingkan lift hidrolik single post, namun keamanan tentu jauh lebih kondusif memakai lift yang 2 post.

 ketika ini banyak sekali bisnis jasa pembersihan kendaraan beroda empat di banyak sekali sudut perkotaan hingga ped Waspada Cuci Mobil Hidrolik Rawan Jatuh


Baca juga : Panduan mencuci kendaraan beroda empat yang benar untuk bisnis basuh mobil

Memang yang namanya petaka sanggup tiba tanpa diduga duga, namun dengan melaksanakan beberapa hal diatas setidaknya kita sanggup menekan atau meminimalisir terjadinya petaka yang lebih parah dikemudian hari. Nah biar goresan pena diatas sanggup memperlihatkan manfaat yang lebih bagi kita semua, jangan lupa di bagikan dan salam otomotif.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula