Ciri Tanda-Tanda Kiprok Motor Lemah Atau Rusak

Gejala kiprok lemah - memang terkadang kiprok sepeda motor sanggup rusak secara datang tiba tanpa ada menunjukan bahwa kiprok tesebut bermasalah. Kiprok motor yang mulai melemah ini pun tidak baik bagi sepeda motormu, pasalnya tugas dari kiprok ini sangatlah vital bagi sistem kelistrikan kendaraan.

 memang terkadang kiprok sepeda motor sanggup rusak secara datang tiba tanpa ada menunjukan bahw Ciri Gejala Kiprok Motor Lemah Atau Rusak

Ciri ciri kiprok motor mulai lemah

Kiprok motor yang sudah melemah kinerjanya biasanya akan menawarkan tanda tanda umum menyerupai dibawah ini :

1. Nyala lampu headlamp redup

Salah satu ciri yang sanggup kalian ketahui kalau kiprok motormu mulai melemah ialah meredupnya lampu headlamp sepeda motor. Dan kalau motor digeber dengan rpm tertentu, lampu akan menyala semakin jelas dan jadinya putus.

2. Aki sering tekor

Aki yang sering tekor sehingga selalu minta di charger ulang ini pun menandakan bahwa kinerja kiprok sudah tidak bagus. Kiprok tidak sanggup mengubah tegangan AC dari spul motor menjadi tegangan DC untuk pengisian aki. Sedangkan energi yang ada didalam aki tetap tersedot untuk menyalakan lampu lampu dan sistem pembakaran mesin.

Mengganti aki gres tidak sanggup mengatasi persoalan ini lantaran  setelah dipakai beberapa kali aki akan tekor kembali dalam beberapa hari lantaran memang pengisiannya terganggu. Aki motor yang tekor menjadikan motor jadi tidak sanggup di starter pakai starter elektrik dan terpaksa harus menggunakan kick starter untuk menghidupkan mesin.

3. Kiprok tidak terasa hangat

Jika kerusakan kiprok sudah tergolong parah, ketika motor dihidupkan kiprok tidak akan terasa hangat. Padahal normalnya kiprok seharusnya terasa agak hangat ketika mesin motor dinyalakan.

Nah bila tanda-tanda gejala menyerupai diatas kalian temukan pada motor kesayangan, alangkah baiknya segera lakukan investigasi kondisi kiprok motor di bengkel resmi ataupun bengkel umum kepercayaanmu.

Baca juga : Ketahui penyebab kiprok motor sanggup rusak



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Widget Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

Kualitas Solar Sangat Mempengaruhi Kinerja Mesin Diesel

Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Mencar Ilmu Detailing Pemula